This is how i’m playing the game :D

Posted in Uncategorized on August 3, 2012 by iyengdahaga

This is how i'm playing the game :D

Advertisements

Sebelum 6 bulan di Makassar

Posted in Uncategorized on August 3, 2012 by iyengdahaga

 

 

 

Ternyata waktu ga kerasa sudah memasuki bulan ke-4 gw berada di kota yang panas ini. Gw bukan ngeluh panasnya, sama sekali tidak cuma cerita dikit emang BENERAN PANAS! ;p

Tanggal 7 april 2012 gw mendarat disini jujur gw kaget, lho udah mulai gede juga ini kota, karena terakhir gw kesini tahun….(lupa) ga kayak gini nih kota (ya iyalah yeng!) . Tentu sebelum nyampe sini gw googling sana sini buat nyari zona nyaman buat liburan, makanan (khusus liburan blum kesampaian) dan apapaun itu. Lagian klo kata orang luar di Makassar orangnya kasar-kasar, hmm sebenarnya sih ini ga semua kan tergantung sikap kita ke orang masing-masing 🙂 

Cuma satu hal yang agak ribet disini, yaitu pengendara motor yang belok kanan kiri ga akan pernah liat-liat. Disini spion sama leher hanyalah aksesoris untuk pelengkap saja. So, agak hati2 aja klo nyetir gaya fast furious disini ;p

 

Ah, ini hanyalah ketikan sampah saja dimalam hari karena belum bisa menemukan kata ngantuk. Nite 🙂

 

 

 

 

Nama

Posted in Catatan on July 27, 2011 by iyengdahaga

Apalah arti sebuah nama?

Ini yang selalu menjadikan pemikiran gw, entah darimana nama gw yg mungkin terlihat sedikit aneh.

Menurut mitos *cih*

Nama gw mempunyai arti 2 versi

Pertama Iyeng yang berarti Harimau (entah darimana bahasa ini), jadi klo ditotal keseluruhan nama gw, Iyeng (harimau) Dahaga (Kehausan) Kelana (berkelana) Prabus (Nama turunan) menjadi harimau kehausan yg suka berkelana *jelek bener* 😀

Mungkin ada benarnya juga bagian “Kelana” , karena dari kecil gw sudah banyak mencicipi kota2 di ndonesia mulai dari Situbondo (tmpt lahir), Tanggul, Jember, Solo, Salatiga, Semarang, Surabaya, Ujung Pandang, Watampone, Palu, Bandung dan terakhir Palembang (tmpt asal Bokap Nyokap gw).

Kedua, nama ini konon katanya gabungan dari nama ortu gw, yg dlu masih jaman lucu-lucunya.

I = Nama nyokap gw

E = Nama bokap gw

NG = sayang (waelah romantis amat)

Kalau diartiin lagi Kelana mungkin diambil dari bokap gw yg tidak kunjung ada selama dalam proses kehamilan nyokap gw 8 bulan dikarenakan beliau sedang bertugas 😀

Jadi untuk yang baru pertama kali kenal gw pasti menyangka,

“ah, ini nama panggilan”

“siapa mas? hah? Dieng?” perlunya dijelaskan lebih detil lg untuk tipikal ini 😦

hah? Iyeg? WTH dude!!!

Apalagi klo masuk dalam ruangan yg selalu menitipkan identitas diri, kemudian mba2 yg mau balikin KTP melihat dengan herannya nama gw takut salah sebut ujung2nya gw sendiri yg nyebut karena takut salah, fuaah.

Yup itu sedikit filosofi dari nama gw, mungkin nama-nama anda lebih menarik 😀

Wujud dan Jubah

Posted in Catatan on July 21, 2011 by iyengdahaga

Ketakutan itu adalah sifat dasar dari ketidaktahuan manusia terhadap sesuatu, sama saja dengan tidak bersyukur itu lahir karena ketidakpahaman apa yang telah dilalui manusia. Hal yang seharusnya sudah dipastikan menjadi A belum tentu untuk menjadi A, bisa menjadi B.

Seperti ketika gw dilahirkan di bumi ini untuk menjadi anak kedua dari pasangan bokap nyokap gw ternyata berbeda dari kenyataan. Iya, nyokap gw keguguran pada saat hamil untuk pertama kalinya, nama yg gw pake ini seharusnya nama untuk kakak gw. Untuk proses melahirkan gw pun terbilang susah, nyokap yang selalu pendarahan selama 8 bulan sedangkan bokap yang sedang bertugas keluar kota selama gw dalam masa kandungan. Tetapi syukurlah ketika gw lahir bokap tepat di depan mata gw untuk pertama kalinya, dari anak yg seharusnya kedua tapi sekarang gw menjadi anak pertama. 😀

Bersyukur itu simple dan gampang, tanpa perlu berterima kasih ke Tuhan. Tuhan selalu memberikan terbaik buat kita. Gw lebih menghormati orang yg menghargai sesama dripda orang yg berjubah dan sok religius dgn membawa nama Tuhan tp tidak sensitif untuk perasaan sesama. Percuma selalu curhat sama Tuhan tp tidak pernah mensyukuri yang ada dan menyakiti sesama. *ngacir dulu sebelum dibilang sok bijak*

Tanpa Judul Part 1

Posted in karangan on July 1, 2011 by iyengdahaga

Tahun 2154, Matahari ini sangat terik dalam beberapa tahun terakhir. Kami pun sangat susah untuk mencari bahan makanan yang berada di hutan dekat tempat kita berada. Kami menghabiskan waktu untuk berlari dan bersembunyi dari kejaran tentara bayaran kedaulatan atau disingkat dgn TBK. TBK merupakan tentara yang sudah tidak punya pilihan hidup lg yg hanya bisa menjilat para penguasa yg disebut “ONE”.

Kami Hidup untuk melakukan revolusi melawan One yang seolah-olah mereka adalah Tuhan ataupun sejenisnya. Kita bahkan hampir lupa apa itu religi yg dianut orang-orang terdahulu. Konon katanya orang-orang terdahulu mempunyai pandangan berbagai macam tentang religi, kami bahkan tidak mengenal itu semenjak tahun 2020. saya pernah diceritakan oleh kakek saya orang terdahulu meramal arti “kiamat” dunia pada tahun 2012, itu benar tp bukan hancurnya alam semesta tapi awal dari segala penyimpangan kemanusiaan. Tepatnya bulan oktober ketika 4 negara di dunia ini hancur secara ekonomi. Tahun 2015, dimulai nya ide gila yaitu banyak didirikannya organisasi berbasis agama. Keberagaman agama pun bukan pilihan karena beda pendapat sama dengan hilang satu organ tubuh kita. Dulu tidak ada yang berani menentang persepsi seperti itu karena sudah disetujui oleh seluruh pemerintah dunia.

Satu negara satu agama tidak kurang tidak lebih. Konon katanya banyak orang yang tinggal atau kabur dalam pedalaman untuk belajar dan mendirikan masyarakat pemberontak, lahirlah organisasi-organisasi pemberontak sebelum hilang satu persatu dan akhirnya kita bersatu dari seluruh dunia, lahirlah kami United Nations Rebellion (UNIREB).

2 Paragraph Jakarta

Posted in hari-hari on June 22, 2011 by iyengdahaga

Selamat ulang tahun ibukota Indonesia, Jakarta. Itulah sepenggal kalimat yg ada hari ini. Gw juga mau mengucapkan selamat ulang tahun. Untuk hadiah semua daerah di Indonesia ini sudah memberikan kado terbaik buat jakarta. Semua Sumber Daya Alam daerah di seluruh Indonesia khusus hanya buat Jakarta. Benar-benar pusat ibukota sehingga melupakan daerah lain yg ada di Indonesia. Akibatnya macet (PASTI), Banjir (LANGGANAN), birokrasi berantakan (TEUING yg ini mah). Gw suka dgn kata-kata yg lagi ada di jalanan skrng “Demi Fly Over Pohon Game Over” ini bner2 sindiran yang pas. 😀

Untuk masalah macet dan banjir jakarta benar2 seperti kebanjiran masalah tapi ga beres-beres. Penambahan jalan menurut gw bukan suatu solusi yang cocok buat Jakarta. Forget transport policy, focus on sustainable access dude 😦 . Trans Jakarta sumpek, bus dan kereta yg bandel dan ga teratur, solusi buat gw sendiri naik taxi tp sama aja kena macet trus mencekik harganya buat gw. Ah sudahlah lupakanlah gw cuma mau menikmati Jakarta yg ke 484 ini dgn cara tidur teratur *APA HUBUNGANNYAAA!!!*

Informasi

Posted in hari-hari on June 21, 2011 by iyengdahaga

Di masa ini, informasi sangat mudah untuk didapatkan. Meskipun infromasi ini salah atau bisa juga informasi ini diberitakan secara sepihak. Kita terkepung dari segala arah untuk menerima informasi mentah. Entah itu benar apa tidak yang penting kita tahu dan tiba-tiba jadi Sok Tahu. 😀

Sekarang kita berlomba-lomba untuk memberikan sebuah informasi baik itu penting ataupun tidak penting, bisa lewat media, FB, twitter. Tapi hati-hati karena itu blum jg bener, kasian mereka yg menelan sebuah informasi kemudian disebarkan lagi melalui apa yang disebut broadcast message atau yang lain (GO FUCK U’R SELF DUDE).

Jadi inget film Groundhog Day -1993- (yg belom nonton coba ntn, film lama tp keren), inti ceritanya si Phil (aktor utama-red) hidup hanya pada saat ada festival groundhog day dan dia terjebak hanya satu hari dan terus berulang-ulang dengan semua kejadia yang sama. Kemudian si Phil bahkan sampai mengetahui segala macam informasi yang ada pada satu hari tersebut dari hal buruk ataupun bagus, itu baru namanya informasi sempurna.

Sekarang gw mau belajar untuk analisa informasi seperti kasus di Libya (padahal gw ga ngerti) yg hanya memberitakan satu sisi dan mungkin juga media-media yang terjadi sekarang di negeri tercentah kita, yaitu ENDONESAH. 😀